LOMBA KOMPETENSI SISWA TINGKAT KOTA BEKASI

Musim lomba keterampilan kejuruan sudah tiba. Lomba yang disebut sebagai Lomba Kompetensi Siswa dilakukan setiap tahun oleh Departemen Pendidikan Nasional. LKS yang diikuti oleh seluruh sekolah kejuruan tingkat nasional ini memang sangat rame dan diminati oleh banyak sekolah kejuruan di Indonesia. LKS ini dilakukan secara bertahap dan diseleksi dari tingkat wilayah kota, kabupaten, propinsi sampai tingkat nasional.Tidak ketinggalan sekolah kami mengikutinya setiap tahunnya. Alhamdulillah tiap tahun pula SMK Karya Guna Bekasi dapat mengantongi juara 1 pada tingkat kota. Meskipun memang tidak semua jurusan yang ada di Karya Guna dapat menjuaranyai. Yang mendominasi juara jatuh pada jurusan Teknik Audio Video dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Pada tahun ini, tepatnya pada hari Selasa, tanggal 19 Januari 2010 LKS tingkat kota Bekasi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi M. Kodrato yang lokasinya berada di SMK N 1 Bekasi Jawa Barat. SMK Karya Guna 1 Bekasi mengirim dutanya sebanyak 5 orang yang mewakili LKS dengan kategori keteramilan kejuruan yaitu Teknik Audio Video, Tek. Instalasi Tenaga Listrik, dan Teknik Mek. Otomotif sedangakan dua lainnya mewakili masing-masing untuk kategori keterampilan debat bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Lomba dimulai pada hari Rabu, tanggal 20 Januari 2010 yang dimulai pada lomba debat bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sayangnya pada LKS tahun ini SMK Karya Guna 1 langsung bertemu lawannya dari sekolah saudara kandung yaitu SMK Karya Guna 2 Bekasi sehingga dapat merugikan bendera Karya Guna.

Namun akhirnya berita itu akhirnya datang juga. Pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2010 SMK Karya Guna 1 mengantongi gelar juara pertama LKS tingkat Kota Bekasi untuk program keahlian Teknik Audio Video dan Pemanfaatan Tenaga Listrik.Teknik Audio Video diwakili siswa yang bernama Muhammad Awalul Azmi kelas XII AV-3 dan Rahmat Hidayat kelas XI PTL-1.Untuk kelanjutannya siswa tersebut akan ikut kembali mengadu ketrampilan di ajang LKS tingkat Propinsi Jawa Barat pada bulan Mei mendatang.

Selamat anak-anakku kerja keras kalian adalah sangat berarti untuk kemajuan dan kebaikan SMK Karya GUna 1 Bekasi. Semoga Karya Guna tetap yang terbaik. KArya Guna " Discipline is my style"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EKSTRA KURIKULER SMK KARYA GUNA 1 BEKASI

SOAL PENGETAHUAN DASAR TEKNIK ELEKTRONIKA

Karya Membanggakan dari Siswa SMK Karya Guna 1 Bekasi