EKSTRA KURIKULER SMK KARYA GUNA 1 BEKASI

Salah satu yang menjadi daya tarik untuk memilih SMK Karya Guna 1 Bekasi sebagai sekolah pavorit adalah maraknya kegiatan ekstrakurikuler. Ekstra kurikuler adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa SMK Karya Guna 1 Bekasi. Di dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan ( KTSP ) kegiatan ekstra kurikuler termasuk dalam kategori pengembangan diri selain dari bimbingan konseling terpadu. Kegiatan ekstra kurikuler atau pengembangan diri memiliki bobot senyak 2 jam pelajaran. 

Sudah banyak prestasi yang diperoleh sekolah dalam berbagai lomba yang kaitannya dengan kegiatan ekstra kurikuler. Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan siswa sendiri dan para pembimbing pada kegiatan masing-masing. Para pembimbing memberikan arahan tentang kepramukaan paskriba, kerohanian, keolahragaan, dll. Berikut adalah nama-nama pembimbing kegiatan ekstra kurikuler SMK Karya Guna 1 Bekasi :
1. Paskriba dibimbing oleh Dodi Wijaya
2. Pramuka dibimbing oleh Ridha Sari Syam, S.Pd
3. Rohani Islam dibimbing oleh Sri Henny W, ST
4. Rohani Kristen dibimbing oleh MT Pasaribu
5. Pecinta alam dibimbing oleh Yanda Yandiono
6. Olahraga Pencak silat dibimbing oleh Akhmad Natsirudin, S.Pd

Belum lama ini kejuaran yang dicapai adalah juara ke 2 tingkat jabodetabek di SMU  N 1 Bekasi dalam kejuaran baris-berbaris Paskibra (14 Pebruari 2010 ).
Berikut ini adalah beberapa gambar kegiatan atraksi siswa ekstra kurikuler yang disuguhkan pada akreditasi ke-3 tahun 2009.







Komentar

  1. semangat terus untuk karya guna 1

    BalasHapus
  2. hidup bukanlah menunggu mati
    tapi hidup penuh prestasi
    mati adalah satu yang pasti
    kau pastikan kau tersenyum saat kau mati nanti

    BalasHapus
  3. assalamualaikum WRWB, mungkin kritik saya ini terlalu tajam tapi mudah2an menjadi cambuk, sepanjang sejarah saya menjadi ketua osis tiap ekskul di kg 1 belum menyamai prestasi ketua osis dan aktivis pelajar yang lainnya hanya terbatas pada juara bukan pengubah peradaban kota bekasi buktinya meski di jaman saya ada 1 orang ketua KAPMI Bekasi, Ketua PII, dan Ketua pelajar kristiani, anak karya guna terus meraih piala tapi tidak juga berubah, coba jawab pertanyaan saya 1. berapa banyak anak kG 1 Yang telat di sekolah SEmentara Teman teman saya yang biasa telat melulu dulu waktu saya sekolah sekarang juga masih berantakan hidupnya ada yang jadi sampah masyarakat nauzubilah bahkan pengangguran abadi sementara di dunia industri disiplin adalah pasinggrait kualitas sdm . 2.berapa banyak yang sholat duha waktu istirahat dari pada jajan dikantin. padahal di jaman saya jadi Ketua dan anggota salah satu LSM di Bekasi, saya sempat sholat duha sambil di liatin orang orang, rasanya solat duha di KG Asing waktu itu pada hal kekuatan islam itu dilihat dari sholat berjamaahnya, selamat bila kG 1 Sekarang telah berubah Sholat duhanya dan Tepat waktu nya ke sekolah, tapi tobat lah bila makin parah dan tamatlah bila jadi budaya. Sejarah mencatat Karya guna adalah pusat kebangkitan kegiatan pelajar bekasi karena hampir seluruh ketua organissasi keagamaan pelajar dari karya guna bekasi, maka dari sejarah itu bangkitlah wahai jiwa muda belia Paksakan walau terpaksa kau akan biasa klau bisa, bisa yang membanggakan

    BalasHapus
  4. silakan kirim email ke Mav.Production26@gmail.com untuk pertanyaan dan reaksi anda atas komentar saya

    BalasHapus
  5. Saya Alumni Karya Guna, Semoga Karya Guna selalu maju dan terus maju baik itu akhlak, produktif, dan lain-lain...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL PENGETAHUAN DASAR TEKNIK ELEKTRONIKA

Karya Membanggakan dari Siswa SMK Karya Guna 1 Bekasi